Manfaat berolahraga bagi tubuh tetap sehat dan bugar

Sudah banyak fakta bahwa dengan berolahraga sangatlah baik dan bermanfaat bagi kondisi tubuh. Biasanya berolahraga kebanyakan dilakukan hanya karena untuk menurunkan berat badan. Apakah anda seperti itu?

Dapat anda ketahui sebenarnya manfaat berolahraga sangatlah banyak bagi tubuh yang bisa anda rasakan. Salah satunya adalah mampu melancarkan peredaran darah pada jaringan sel darah. Memang sehabis berolahraga badan terasa capek tapi semua itu untuk menjaga kebugaran tubuh anda.

Memulai berolahragalah dari hal yang kecil hingga yang berat, misalkan saja dengan suatu hal yang kecil yaitu senam sebaiknya sempatkan untuk melakukan senam. Jika anda ingin olahraga yang saya rasa berat bisa memilih lari atau berenang memang di butuhkan tenaga yang extra.

Pada kesempatan ini saya akan membahas manfaat berolahraga bagi tubuh. Oke langsung saja yaa.

1. Meningkatkan kapasitas otak.
Berolahraga meningkatkan energi dan menambah serotonin dalam otak. Serotonin itu sendiri ialah hormon di dalam otak yang mempunyai fungsi sebgai modulator kapasitas kerja pada otak yang mencangkup pengatur stabiltas emosi,nafsu dan pemahaman. Jadi orang yang berolahraga dengan jumlah cukup akan menemukan produktivitas mereka meningkat. Produktivitas seseorang tidak hanya orng tersebut memberikan kualitas kerja yang baik, namun ia memberikan keadaan suasana kerja yang bahagia dan nyaman. 

2. Mengurangi Jerawat.
Masalah pekerjaan,pribadi,keluarga maupun lingkungan berdampak negatif bagi kulit, khususnya dalam bentuk jerawat yang biasanya terjadi. Stres memang sangat dikaitkan dengan produksi kelenjar minyak pada kulit yang merupakan salah satu faktor penting timbulnya suatu jerawat, sehingga hal yang terbaik yang bisa anda lakukan tetap harus berusaha tenang,santai atau rileks. Dengan berolahraga tidak hanya dapat mengalihkan perhatian anda ke suatu permasalahan yang ada, tetapi juga meningkatkan produksi endorfin, yang merupakan senyawa kimia di otak untuk relaksasi jiwa.

3. Membantu Program Diet Anda.
Pada saat anda berolahraga otok akan membakar lebih banyak kalori dari pada lemak tubuh ketika anda sedang beristirahat. Dengan demikian, semakin banyak otot yang kita miliki semakin baik metabolisme yang di alami. Tentu pembakaran kalori tidak hanya terjadi anda berada dalam istrahat, tetapi pada pada saat berolahraga juga. Dengan metabolisme yang baik ,seseorang dapat memiliki pola makan yang sehat, selama itu tidak terlalu berlebihan.

4. Mengencangkan Kulit.
Olahraga dengn tujuan menurunkan berat badan mungkin akan membuat kulit terlihat kendor. Maka dari itu untuk mengembalikan mengencangkan kulit anda perlu melakukan latihan beban yang berguna membangun otot sehingga meminimalkan muncul efek kulit kendor. Perkembangan otot yang masimal membuat kulit anda lebih kencang dan awet muda.

5. Meningkatkan Stamina Tubuh.
Setelah melakuakan berolahraga selama berminggu-minggu secara konsisten, seseorng dapat merasakan perbedaan dalam tubuhnya. Otot-ototnya telah berkembang dapat dirasakan ketika melakuakan olahraga renang,lari,basket dan olahraga lainnya yang membutuhkan kekuatan otot. Pada saat itulah kekuatan yang berasal dari otot-otot bisa dirasakan, dan adanya perubahan daya tahan tubuh semakin meningkat seperti stamina,kekuatan maupun kebugaran.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan, semoga dengan penjelasan di atas anda bisa lebih mementingkan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga, karena sudah terbukti bahwa begitu banyak manfaatnya. Tolong bagikan http://pusatnya-ilmu.blogspot.com/2014/01/manfaat-berolahraga-bagi-tubuh.html kepada teman atau keluarga agar kita bisa sama-sama melakukan dari sekarang untuk lebih bisa hidup sehat terutama dalam hal berolahraga. Oke terimakasih semuanya, Salam sukses..

0 Response to "Manfaat berolahraga bagi tubuh tetap sehat dan bugar"

Post a Comment