Pengertian olahraga secara luas

Olahraga, sapa sihh yang tidak tahu dengan olahraga pastinya tentu tahu dan bahkan melakukannya di kehidupan sehari-hari.  Sejarah olahraga itu sendiri mengajarkan kepada kita arti mengenai perubahan dan mengenai olahraga itu sendiri. Olahraga sepertinya melibatkan kemampuan dasar manusia yang dikembangkan dan dilatih, yang sejalan dengan manfaat olahraga itu sendiri.

Sport (olahraga) berasal dari bahasa latin "disportare" atau "deportare" dalam bahasa itali "deporte" yang memiliki arti penyenangan,pemeliharaan atau penghibur untuk bergembira. Jadi dapat diartikan sebagai kesibukan manusia untuk menghibur diri untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Pada umumnya pengertian olahraga dapat diartikan sebagai sesuatu aktivitas dimana menggerkkan bagian-bagian tubuh mulai dari atas sampai kebawah untuk melatih tubuh tetap terjaga kesehatannya baik secara jasmani maupun secara rohani.

Olahraga juga merupakan perilaku aktif yang tidak kita sadari untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan fungsi-fungsi organ di dalam tubuh untuk memproduksi kekebalan tubuh dalam berupaya mempertahankan gangguan dari berbagai gejala penyakit, salah satunya stres.

Ada banyak para pakar luar negeri maupun dalam negeri yang mendefinisikan arti dari olahraga berikut definisi olahraga menurut para pakar : 

1. Menurut UNESCO bahwa olahraga merupakan setiap aktivitas tubuh berupa permainan yang berisikan perjuangan melawan unsur-unsur alam, orang lain maupun diri sendiri.

2. Menurut Ensiklopedia Indonesia pengertian olahraga yaitu gerakan badan yang dilakukan oleh satu orang atau lebih yang merupakan regu atau rombongan. 

3.Tim Guru Eduka bahwa pengerti olahraga ialah Suatu kegiatan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Soekarno berpendapat bahwa olahraga merupakan alat untuk melaksanakan tiga tujuan revolusi indonesia yaitu : Negara kesatuan yang kuat, masyrakat adil dan makmur, dan tata dunia yang baru.

5. Suryanto Rukmono, S.Si, Olahraga adalah suatu kegiatan untuk melatih tubuh kita agar badan tetap sehat dan kuat baik jasmani maupun rohani.

6. Jessica Dolland, Olahraga merupakan pereda stres yang baik, olahraga dapat mengalihkan pikiran dari kekhawatiran dengan cara meregangkan ketegangan otot.

7. Hans Tandra, Olahraga ialah gerakan tubuh yang berirama dan teratur untuk memperbaiki dan meningkatkan kebugaran.

8. Setha Dargazalli, Olahraga merupakan minyak yang membuat gerakan tubuh bergerak secara fleksibel dan mudah.

Iyya mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, mohon maaf jika ada kurang lebihnya. Semoga aja ulasan di atas bisa membantu dan menambah wawasan anda. Saya ucapkan terimakasih, Bagikan artikel ini http://pusatnya-ilmu.blogspot.com/2014/01/pengertian-olahraga-secara-luas.html kepada sahabat anda maupun saudara anda untuk saling berbagi dan menambah tali persaudaraan antara kita. Salam Sukses Buat Kita Semua.

0 Response to "Pengertian olahraga secara luas"

Post a Comment