Cara mengatasi wajah kusam dan berminyak dengan benar

Apakah wajah anda mengalami kusam pada kulit wajah?? Jika iya tidak usah pusing-pusing lagi dikarenakan pada kesempatan ini saya akan sedikit membagi pengetahuan cara mengatasi wajah kusam yang benar. Tau ngak apa itu wajah kusam?? Wajah kusam ialah gangguan tersendiri dari berbagai faktor yang mengganggu penampilan terutama di bagian wajah yang selalu terlihat dan bertatapan dengan orang lain. Perawatan yang teratur sangat di butuhkan agar terhindar dari keadaan ini, hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan yaitu membasuh wajah secara bersih dan rutin jadi terbebas dari kotoran seperti debu.

Kulit wajah kusam merupakan masalah yang paling banyak di hadapi oleh kaum wanita maupun pria terutama di daerah tropis seperti indonesia. Penyebabnya di akibatkan kurangnya perawatan dan pola makan yang tak beraturan banyak mengandung minyak sehingga potensial berakibat kulit menjadi kusam. Pemakaian kosmetik yang tak sesuai juga berpeluang banyak menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, jadi menurut saya sebelum membeli kosmetik pahami dan periksa bahan apa saja yang terkandung dan pakai kosmetik yang sesuai dengn jenis kulit anda.

Memang cara mengatasi wajah kusam begitu banyak  yang bisa di ambil mungkin salah satunya sebagai berikut:

1. Tentukan pembersih wajah yang tepat. Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda dan tak lupa cek kandungan yang terdapat di dalamnya apakah berbahaya atau tidak, dikarenakan saat ini banyak barang ilegal di perjual belikan . Hindari dengan penggunaan pembersih secara ganti-ganti nanti ditakutkan kulit wajah anda malah jadi rusak.

2. Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol tinggi karena dapat memicu rusaknya jaring kulit wajah anda.

3. Saran saya dalam mengatasi wajah kusam anda memilih bahan yang alami salah satunya dengan daun seledri, karena daun seledri dianggap mampu mengatasi wajah yang kusam. Bahannya pun mudah di jumpai dan tidak menimbulkan efek samping.

4. Perhatikan kebersihan wajah di mana saja, sebaiknya jika anda keluar rumah pakailah masker untunk menghindari dari kotoran debu. Pada saat wajah berkeringat segeralah bersihkan dengan membasuh muka, karena keringat bisa menyebabkan iritasi terhadap kulit wajah anda.

5. Sebelum tidur usahakan menyempatkan untuk membersihkan wajah agar hasil mengatasi wajah kusam lebih mantab lag, minimal dengan membasuhkan air ke wajah.

Demikian yang bisa saya berikan, semoga aja hal-hal yang di atas bisa membantu kalian dan bermanfaat..
Jangan lupa mampir lagi di blog saya http://pusatnya-ilmu.blogspot.com
Oke terimakasih telah membaca artikel saya.. Salam Sukses Selalu.

0 Response to "Cara mengatasi wajah kusam dan berminyak dengan benar"

Post a Comment