Tips merawat kulit wajah pas buat anda

Tips merawat kulit wajah-Perawatan wajah terutama bagi kaum hawa sangatalah penting untung mendukung penampilannya. Karena ada anggapan bahwa dengan kulit wajah yang cerah menandakan orang tersebut lebih terlihat cantik dan menawan. Maka dari anggapan di atas para kaum hawa tak terkecuali kaum adam, berlomba-lomba melakukan perawatan kulit wajah secara alami maupun melakukannya dengan baged yang begitu banyak seperti perawatan di salon. Memang siih sapa sih yang tidak mau dengan kulit wajah bersih, aku sajapun juga mau.. hehhehe.. Tapi yang paling utama di syukuri saja apa yang telah di berikan oleh Yang Maha Pencipta.

Sebenarnya tips merawat kulit wajah itu tidak susah-susah amat tergantung andanya sendiri dan tak lupa hasil kerja keras dan kedisiplinan merawat kulit wajah alhasil isnyaallah akan tetap terawat kulit wajah anda.

1. Mengetahui jenis kulit
Sebelum anda melakukan tips merawat kulit wajah lebih lanjut lagi sebaiknya anda terlebih dahulu ketahui jenis kulit wajah anda. Misalkan bisa konsultasi ke dokter kulit, jadi mengupayakan tidak akan terjadinya hal yang membahayakan untuk kulit wajah anda.

2. Penggunaan pembersih wajah.
Pilihlah pembersih wajah yang baik dan aman. Dikarenakan jika dalam pembersih tersebut terdapat bahan kimia yang tidak aman buat kulit maka kulit wajah anda bisa rusak setidaknya anda bisa mencegah semua itu dengan pemilihan pembersih wajah yang aman. Menurut saya baiknya anda memakai pembersih wajah dari bahan alami seperti dari bahan minyak zaitun, dengan bahan alami efek samping dari bahan tersebut sangatlah kecil. Dalam pemakaian pembersih wajah sebaikknya tidak berganti-ganti merk pembersih karena dapat berakibat fatal buat kesehatan kulit wajah anda. Jadi anda bisa memikirkannya enak pakai yang alami atau pemebersih buatan pabrik.

3. Basuh wajah sesering mungkin.
Jika anda sempat sebaiknya basuhlah wajah sesering mungkin sebab dengan begitu menjaga kebersihan wajah dari kotoran debu,asap dan keringat. Dengan wajah dalam keadaan bersih mencegah timbulnya jerawat dan menimbulkan efek cerah pada wajah terlihat lebih segar.

4. Kompres wajah dengan es
Dari pengalaman saya mengkompres wajah dengan es menimbulkan efek yang bagus untuk mencaga kesehatan kulit wajah, dengan begitu kulit wajah anda lebih fresh yang ditimbulkan dari dinginnya es. Manfaat dari mengkompres wajah dengan es yaitu membantu penutupan pori-pori kulit, dengan tertutupnya kulit mencaga kebersihan wajah dari timbulnya jerawat. Waktu yang pas untuk mengkompres wajah bisa dilakukan sehabis mandi atau sebelum tidur.

5. Gunakan Pelembab
Menggunakan pelembab bertujuan untuk menjaga keseimbangan minyak di wajah. Kebanyakan orang memakai pelembab diakibatkan kulit mereka kering, tapi untuk yang berminyak juga bisa pakai baiknya memakainya pada saat anda keluar dalam perjalanan karena untuk menjaga keadaan wajah dari kotoran seperti debu dan asap.

6. Perawatan malam
sebelum anda tidur sempatkan untuk mebersihkan wajah anda, minimal dengan membasuhnya dengan air atau dengan pembesih wajah. Dalam membersihkan wajah selinggi dengan sedikit pijatan untuk merilekskan otot-otot kulita wajah yang tegang.

Oke, itu saja yang bisa saya berikan semoga bissa bermanfaat ..
Terimakasih sudah membaca artikel saya.. Jangan lupa mampir lagi di blog saya http://pusatnya-ilmu.blogspot.com
salam sukses dari saya.

0 Response to "Tips merawat kulit wajah pas buat anda"

Post a Comment