Cara merawat wajah berminyak tinggi

Cara merawat wajah berminyak topik kali ini. Memang sih dengan keadaan wajah berminyak sedikit terganggu dalam kegiatan sehari-hari. Wajah terlihat kusam dan kotor di akibatkan oleh berlebihnya minyak pada wajah. Pada kesempatan ini saya memilih topik cara merawat wajah berminyak, mengapa topik tersebut dikarenakan saya juga sempat mengalaminya.

Sudah banyak cara merawat wajah berminyak yang bisa dilakukan tapi hasilnya tetap saja. Oke kita bicarakan mengenai cara merawat wajah berminyak, ada satu kalimat bahwa dengan kulit berminyak beranggapan terhindar dengan namanya kulit keriput tapi belum tau sih benar apa ngak nya.. Tapi setidaknya anda berusaha agar tidak terjadi seperti itu.

Dalam merawat kulit berminyak memang dibutuhkan usaha yang lumayan extra agar kulit wajah tetap bersih dan tak berjerawat . Jika anda malas membersihkan kulit wajah ujung-ujungnya wajah anda bisa tumbuh jerwat. Memang jenis kulit seseorang berbeda-beda jadi cara merwatnya juga berbeda. Berikut cara merwat kulit berminyak :

1. Cara mengusap. Dalam keadaan wajah berminyak usahakan usap dengan kertas lembut khusus penyerap minyak caranya cukup detepuk-tepuk kan di wajah secara perlahan, atau juga bisa anda ganti dengan tissu yang lembut untuk menghilangkan minyak di wajah.

2. Rajin mencuci muka. Jika keadaan wajah terasa kasar anda usahakan segera membasuhnya dengan air agar keadaan wajah bersih kembali. Dalam mencuci muka anda bisa memilihnya dengan bantuan bahan alami maupun barang pabrik seperti pembersih wajah.

3.Memilih makanan yang akan di konsumsi. Beberapa makan memang bisa menyebab kulit berminyak, maka pilihlah makanan yang sehat dan bagus untuk kesehatan kulit wajah.

4. Pakai krim malam.  Gunakan krim malam sebelum anda tidur

5. Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung karena dapat mengakibatkan memerahnya kulit wajah atau akan terasa lebih kasar dan mengakibatkan keluarnya minyak-minyak yang terdapat di wajah. Gunakan penutup saat anda keluar dari rumah seperti topi atau pun kain penutup mulut.

Demikian yang bisa saya bagikan.. Semoga bisa memberi manfaat buat kalian..
Terimakasih sudah membaca artikel saya. Jangan lupa mampir lag yahh http://pusatnya-ilmu.blogspot.com
Salam sukses dari saya..

0 Response to "Cara merawat wajah berminyak tinggi"

Post a Comment