Daftar menu makan balita sehat dan bergizi

Komponen menu makanan balita sagatlah di harus diperhatikan, karena menunjang untuk perkembangan pertumbuhan si balita tersebut. Dalam pemilihan komponen menu makan tersebut harus memperhatikan 2 hal yaitu sehat dan bergizi, jika balita di berikan asupan makanan yan baik maka dalam pertumbuhannya juga akan lebih baik. Menu makan balita biasa identik dengan yang lembut-lembut seperti bubur.

Selain sereal makanan balita yang diproduksi pabrik andapun bisa menggantinya dengan menu makan yang ada disekitar kita yaitu :

             1. Ubi Jalar

Jadi anda bisa mengganti menu makan yang biasnya dengan ubi jalar. Ubi jalar tu sendiri sudah tidak diragukan lagi kandungan nutrisinya yang tertera pada ubi jalar seperti beta karoten,kalium dan vitami A. Ubi jalar juga mengandung kalsium,folat dan vitamin E yang merupakan suplemen nutrisi yang membantuk membentuk mental dan fisik balita anda.

Ubi jalar tersebut dalam hasil uji menduduki peringkat teratas dalam Nutrition Action Health Letter yang mengukur potensi gizi dari 58 sayuran yang menjumlahkan presentase nutrisi yang terkandung didalamnya, ermasuk folat,kalsium,vitamin A, dan vitamin C. Jadi mulai sekarang anda bisa memikirkannya dari sekarang.

            2. Buah Alpukat

Sapa yang tidak tahu buah alpukat?? Pastinya sudah tahukan. Anda ketahui uah alpukat ini memiliki seyawa gizi seperti vitamin A,C,B1,dan B2,folat, niacin,kalium,natrium,kalsium dan fosfor. Anda bis menambahkan buah alpukat di daftar menu makan balita sehari-hari.

           3. Tahu dan Tempe

Dua produk tersebut tentunya sangat mudah dicari disekitr kita seperti di pasar tradisional, pasti banyak yang berjulan kedua makanan tersebut. Biasanya tahu dan tempe dikonsumsi sebagai lauk pauk yang sehat dan bersahabat. Mengapa bisa dikatakan begitu?? Karena dalam tahu tempe mengandung protein nabati yang berasal dari kacang kedelai itu sendiri sebagai bahan utama pembuatan tahu dan tempe. Jadi tidak salahnya balita anda bisa dikasih 2 makanan tersebut.

         4. Ikan Salmon

Kandungan asam lemak Omega-3 yang terdapat pada ikan salmon menjadikan ikan ini sebagai menu makan untuk balita atau anak-anak yang berkhasiat untuk menjaga perkembangan otak,mencegah depresi dan menurunkan resiko inflamasi.

        5. Susu

Protein dan kalsium yang terkandung dalam susu merupakan sumber energi bagi otak dan tubuh. Protein membantu tubuh membentuk jaringan otak dan sedangkan kalsium sebagai menjaga kekuatan tulang dan gigi. Susu yang anda pilih bisa bersumber dari mana saja seperti susu kemasan pabrik,ASI,susu sapi,susu kambing dan susu onta.

Jadi kesimpulannya dengan memikirkan nutrisi yang masuk dalam tubuh balita anda membantu perkembangan balita anda menuju dewasa.

Demikian yang bisa saya berikan, http://pusatnya-ilmu.blogspot.com semoga bisa membantu kalian semua.
Jika ada salah  mohon di maafkan dan saya ucapkan terimaksih. Salam Sukses GGaann..

1 Response to "Daftar menu makan balita sehat dan bergizi"

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID Terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan. ...
    See More
    Qqtaipan. Org | Qqtaipan. Net | Taipanqq. Vegas
    - you can't fight.
    Don't delay your playing victory! IMMEDIATELY REGISTER THE USER ID & play the good card.
    With minimum deposit only rp 20.000,-
    1 USER ID CAN PLAY 8 games.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker
    • BandarSakong
    • Bandar66
    We'll also make it easier for you to create an id with registration for free.
    For The Depot & withdraw process is handled by
    Our customers are professional and friendly.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    You can also play it via Android / Iphone / Ipad
    For more information please contact cs we-Online 24 hours!!
    • of: + 62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    ReplyDelete