Gejala penyakit jantung dan cara pencegahannya

Gejala penyakit jantung timbul dengan berbagai variasi sesuai dengan jenisnya. Banyak juga jenis sebab-sebab yang tidak menonjol gejala dari penyakit jantung, selain itu pula antara penderita penyakit jantung satu dengan yang lainnya juga memiliki gejala yang berbeda.

Tapi sebagai patokan awal gejala timbul penyakit jantung yaitu Nyeri pada bagian dada rasa yang dirasakan seperti tertusuk karena terjadi penyumbatan Akteri Jantung. Faktor resiko penyakit jantung adalah mereka yang mengalami adanya penyakit gula,tekanan darah tinggi,obesitas dan perokok. Untuk mengurangi resiko tersebut ada hal yang perlu di perhatikan dan menghindari makanan yang dapat memicu timbul gejala penyakit jantung.

Gejala Penyakit Jantung !!


1. Sering mengalami kelelahan
Jika anda selalu merasa kelelahan meskipun tidak berakaktivitas maka sebaiknya anda periksakan atau konsultasi ke Dokter, jadi akan lebih jelas apakah mengarah ke gejala penyakit jantung atau sebab lainnya.

2. Berkeringat
Biasanya orang berkeringat pada saat berolahraga atau pada saat cuaca panas. Namun jika anda sering berkeringat di hari-harinya meskipun tidak melakukan apa-apa, patut anda perhatikan bisa saja jantung anda bermasalah.

3.Nyeri di dada
Ini memang gejala umum pada masalah jantung. Wanita akan lebih mungkin merasakan nyeri pada bagian dada karena diakibatkan penyumbatan arteri yang menghalangi aliran darah ke seluruh tubuh. Pada kondisi ini dapat juga menyebabkan mati rasa.

4. Mengalami pusing atau mual
Kondisi ini dialami kurang lebih 39% wanita yang mengalami gangguan pencernaan, apabila hal ini dialami wanita lebih baik segera di lakukan pemeriksaan ke dokter, hal ini dapat mengakibatkan pusing dan bahkan sampai pingsan. Pada umumnya hal yang biasa terjadi adalah nafsu makan berkurang maupun mual berlebihan.

5. Pembengkakan pada kaki dan perut
Pembengkakan biasa terjadi karena adanya penumpukan cairan pada bagian tubuh, hal ini biasanya terjadi pada bagian kaki dan perut.  Pembengkakan pada perut penderita akan mengalami gejala kehilangan nafsu makan dan mual, hal ini disebabkan fungsi jjantung yang tidak bekerja secara normal dan adanya kelainan pada kantup jantung.

6. Insomnia atau susah tidur
Dari hasil survei yang ada 48% wanita  mengalami susah tidur mereka hanya berganti-ganti posisi tidur atau berbolak-balik badan agar bisa tidur, dimana dari hasil survei tersebut orang-orang tidak mengalami benar-benar tidur. Kondisi ini dapat terjadi selama 1 bulan pertama sebelum terkena serangan jantung pertama. Jadi atur tidur anda cari posisi nyaman dan mampu bener-bener tidur.

Cara Pencegahan  Penyakit Jantung.

  1. Lakukan lari pagi secara rutin
  2. Hindari dari rokok
  3. Kurangi makan daging merah
  4. Tertawa dan Kurangi Stress
  5. Konsumsi makanan yang mengandung Omega 3 
  6. Rutin mengkonsumsi sayuran dan buah
  7. Jaga kondisi berat badan
  8. Monitor terus kolesterol secara teratur
  9. Sering rutin periksa/konsultasi pada dokter
  10. Kurangi porsi garam
Demikian yang bisa saya berikan, sebaik-baiknya ada terus menjaga kesehatan anda agar selalu di jauhi dengan penyakit dan sehat selalu. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan anda..
Terimakasih.. Salam Suksess...

0 Response to "Gejala penyakit jantung dan cara pencegahannya"

Post a Comment