Menu diet cepat 4 sehat 5 sempurna

Menu diet cepat ala http://pusatnya-ilmu.blogspot.com. Definisi diet ialah mengatur jumlah dan gizi makanan yang di konsumsi oleh seseorang, dari maksud diatas kita bisa menjabarkan diet itu sebagai menjaga jumlah makanan yang kita konsumsi tidak boleh terlalu banyak sebaiknya secukupnya saja dan yang paling penting memilih makanan yang bergizi untuk kesehatan tubuh kita.

Menurut saya menu diet yang baik itu harus mengandung karbohidrat,protein,vitamin, mineral dan susu jika dalam bahasa indonesia lebih tren-nya sihh 4 sehat 5 sempurna. Dari berbagai macam makanan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Pada kesempatan ini saya akan membahas menu diet cepat 4 sehat 5 sempurna yang pastinya baik buat kesehatan anda.

Diet dengan menu 4 sehat 5 sempurna harus memperhatikan berikut ini.

1. Bahan pangan pokok
Bahan pokok ini sebagai sumber karbonhidrat dan berfungsi sebagai energi. Makanan yang bisa anda konsumsi yaitu (Beras , Ketela , Jagung , Kentang dll.)

2. Lauk pauk
Lauk pauk merupakan sumber protein yang berfungsi sebagai pembangun. protein di bagi menjadi 2 yaitu protein nabati seperti (tempe,tahu,kacang kedelai,oncom,kacang tanah) dan protein hewani (telur,daging,ikan,udang,kerang,cumi), jadi anda bisa memilih bahan makanan tersebut untuk di konsumsi di kehidupan seharinya anda, menurut saya cukupi kedua protein tersebut.

3. Sayur-sayuran
Sayur-sayuran merupakan sumber mineral yang dibutuhkan tubuh dan berfungsi sebagai zat pengatur. Contoh makanannya seperti (bayam,kangkung,sawi,koll,wortel,buncis,kacang panjang)Pemilihan sayuran sebagainya anda lebih teliti dalam kebersihannya dan kesehatannya mengapa demikian karena di beberapa kasus kebanyakan sayuran tercampur dengan pestisida pada saat ditanam dan takutnya jika bahan kimia tersebut masuk dalam tubuh kita pasti ada efek sampingnya.

4. Buah-buahan
Buah-buahan merupakan sumber vitamin contohnya seperti (jagung,appel,pisang,mangga,melon,piir,anggur) biasanya buah-buahan ini di konsumsi setelah makan sebagai cuci mulut, pilihlah buah-buahan yang baik dan steril.

5. Susu
Susu merupakan sumber protein yang berfungsi sebagai pembetukan tulang dan gigi contohnya seperti (susu sapi,susu unta,susu kambing). Memang manfaat susu itu sendiri sangatlah banyak dan berpengaruh dalam perkembangan tubuh kita.

6. Air putih.
Perbanyaklah minum air putih untuk membantu langkah-langkah diet anda, setahu saya katanya sihh air putih mampu menetralkan racun-racun dalam tubuh, mungkin benar juga ya.. Jadi pilih air mineral yang sehat dan bersih terhindar dari jamur, pahamilah air yang jernih belum tentu bersih ya..

Dalam mewujudkan diet anda dibutuhkan langkah-langkah  yang baik untuk diet yang tentunya baik dan sehat , memang sedikit untuk menurunkan berat badan butuh ketelatenan dan sabar tentunya. Saran dari saya pokoknya terus mencoba dan berusaha..

Demikian menu diet dari saya, semoga menu di atas bisa membantu niat anda untuk diet.
Terimakasih sudah membaca.
Salam sukses dari saya..

0 Response to "Menu diet cepat 4 sehat 5 sempurna"

Post a Comment