Cara merawat rambut kering tanpa ke salon

Cara merawat rambut kering- Pasti anda tak ingin memiliki rambut yang kering dan kusam dan kebanyakan orang terutama perempuan memiliki rambut lembut,sehat dan bagus. Untuk menghasilkan rambut seperti anda harus memperhatikan gimana cara merawat rambut yang baik dan benar. Dengan begitu anda berkesempatan memiliki rambut yang anda inginkan.

Perawatan  rambut kering bisa dilakukan di salon maupun dirumah sendiri, bahan yang dipakai juga bisa memilihnya antara alami ataupun dari pabrikan. Pada kesempatan ini saya akan mengambil tema Cara merawat rambut kering tanpa kesalon dan akan saya jabarkan tiap step-stepnya. Oke kita langsung saja ke tema.

Berikut cara merawat rambut kering tanpa ke salon :

1. Minyak Zaitun
Untuk menambah kelembutan dan kelembaban rambut, cara memakainya mengolesi rambut dengan minyak zaitun secara merata dan tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Vitamin
Gunakan vitamin rambut, dengan menggunakan vitamin keadaan rambut terjaga dan tampak bagus. Anda bisa memilih vitamin sesuai selera anda yang paling utama cari bahan yang sifatnya tidak merusak.

3. Hindari keramas tiap hari
Memang ya jika keramas sehabis itu keadaan rambut kita jadi lembut dan lemas tapi sebenarnya tidak baik, dikarenakan dapat mengurangi minyak alami yang ada di dalam rambut dan akibatnya rambut anda bisa kering kusam dan bercabang.

4. Istirahatkan rambut dari alat-alat penataan rambut.
Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas sebaiknya anda hindari ya karena dapat membuat rambut kita kering dan bercabang.

5. Biarkan rambut terurai pada saat tidur
Terbiasa kebanyakan perempuan waktu tidur pasti di ikat tapi hal sebenarnya itu dapat membuat rusak rambut anda. Apa tujuan dari itu?? sebenarnya agar rambut anda lebih bebas bernafas.

Demikian cara perawatan rambut kering tanpa ke salon, dan yang paling penting semua step itu di butuhkan rasa yang dalam dari diri sendiri yaitu rasa sayang terhadap kesehatan rambut.

Hanya segitu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah solusi jika anda mengalami seperti tema saya. Mampir lagi di blog ane http://pusatnya-ilmu.blogspot.com .
Oke terimakasih.

2 Responses to "Cara merawat rambut kering tanpa ke salon"

  1. tpi kalau memang haruz pakek catok gmna donk...?!
    apa ada cara biar rambut tetap sehat walau memakai alat penata rambut..

    ReplyDelete
  2. jka memang terpaksa saat mencatok rambut tunggu rambut anda benar2 kering dan setidaknya tdk mgggunakan stiap hari ntar tkutnya rambut anda rusak,memang rambut rusak tersebut tidak tampak secara lgsung .. Maka dri itu untuk menutupi semua itu anda perlu memperhatikan lebih kepada perawatannya..

    ReplyDelete